Morning Notes

News Letter

Team Work Building Siswa Baru SMP Jubilee

Cibogo—Usai menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa-siswa SMP Jubilee kelas 7  mengikuti  ‘Team Work Buliding’ pada tanggal 21-22 Juli 2017 di Cibogo Camp, Cibogo, Puncak, Bogor.  Kegiatan ‘Team Work Building’  merupakan kerjasama ‘Tim Bimbingan dan Konseling’  Ibu Wiwiek Widiarti, Mr Yohanes Guritno, Kepala Sekolah, guru-guru dan OSIS SMP Jubilee. 

Setiba di Jubilee Camp, siswa-siswa kelas 7 mendapatkan suguhan welcome drink:  tahu goreng, gemblong ,  dan teh manis. Setelah pembagian kamar, dilaksanakan acara pembukaan yang dihadiri Pembina Yayasan Citra Bangsa Mulia, Bapak Ibrahim Abdullah.

 Principal SMP Jubilee Mr M. Cholid Riza dalam sambutannya mengemukakan, kegiatan Team Work Buliding  merupakan kegiatanbelajar sambil bermain. “Bermain-main mengenal  karakter  masing-masing,  membangun Team Work merupakan modal yang baik bagi persahabatan dan kerjasama kalian ke depan. Selain juga upaya memupuk kemandirian sebagai bekal bagi  jalan hidup yang sukses. Jangan lupa, sikap hormat kepada guru, orang tua dan teman-teman,” tutur Mr Cholid.  Pak Ibrahim mengucapkan selamat telah majadi keluarga besar Sekolah Jubilee, suasan pendidikan yang saling menghormati-menghargai walaupun berbeda-beda suku, ras, agama dan golongan.  Setelah itu, siswa-siswa kelas 7 melakukan sesi  berfoto bersama.

Siswa-siswa kemudian mengikuti acara ‘Who am I” dengan mengisi data-data pribadi, kemudian memperkenalkan diri masing-masing di hadapan wali kelas masing masing.  Mr Slamet Pujianto kelas 7A dan Mr Agustina Kusumastuti  kelas 7B. Pada pukul 14.00 WIB, setelah ishoma siang, siswa-siswa dibagi menjadi 4 kelompok: Jawa, Bali, Maluku, dan Papua dengan yel-yelnya yang sesuai daerahnya masing-masing. Siswa-siswa kemudian mengikuti game-game: Air Melintas, Mengisi Botol, Sungai Berbuaya dan Alkatraz.

Setelah ishoma malam, pada pukul 19.30 WIB, Bu Wiwiek melakukan refleksi  nilai-nilai apa yang bisa dipetik dari permainan yang telah dilakukan pada siang hari. Nilai-nilai tersebut antara lain kerjasama, disiplin, fokus, gigih, corp spirit, leadership, komunikasi, daya tahan, percaya diri, koordinasi, pengorganisasian.  Kemudian masing-masing kelompok diminta membuat komitmen yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dari permainan tersebut dalam satu kalimat untuk dibacakan pada cara api unggun sebagai komitmen siswa.  Kemudian, siswa-siswa dan kakak-kakak OSIS diminta menuliskan “Aku yang Positif” yang ditempel di bagian punggung siswa.

Acara dilanjutkan dengan Api Unggun. Diawali terlebih dahulu dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars Jubilee”. Mr Cholid memberikan sambutan penutup sekaligus secara resmi menerima sepenuhnya siswa-siswa baru sebagai keluarga besar SMP Jubilee. Mr Mukhlis Prihartono menutup kegiatan Team Work Building dengan doa. Esok hari, setelah sarapan pagi, siswa-siswa kembali ke Sekolah Jubilee tercinta. (Ab/JMC)

 

Jubilee School

Jl. Sunter Jaya 1 No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

ph. +6221-65300300, Fax. +6221-65300800

Joomla templates by Joomlashine