Morning Notes

News Letter

ECP Jubilee Berpawai Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72

Jakarta—Dalam rangka memeringati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, pada tanggal 18 Agustus 2017 Early Chilhood Program (ECP) Jubilee menyelengarakan Pawai di Gelanggang Olah Raga (GOR)  Sunter, Jakarta Utara. Sambil menyanyikan “Aku Anak Indonesia”, seluruh siswa dari masing-masing kelas keluar menuju bus sekolah yang telah siap mengantarkan mereka ke GOR Sunter.

Sesampai di GOR Sunter, Ms Mona meneriakkan pekik “Merdeka... Merdeka....Merdeka...” diikuti anak-anak ECP Jubilee. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Good Morning, What a Happy Day” dan  “I’m Happy Come to Jubilee” dipimpin Ms Nova Enita, didampingi Ms Farnsisca Ristanto, Ms Elin Marina, Ms Jessica Halim, dan MsTantio Kusuma W.  Ms Lulu Alwan melanjutkan dengan senam Pakkana, dimulai dari pemanasan, pelemasan, senam diakhiri dengan pelemasan otot kembali.      

“Berpawai memeringati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, sebagai bentuk  mencintai tanah air, sebagai kegiatan-kegiatan di luar sekolah dan juga sebagai promosi Sekolah Jubilee di lingkungan massyarakat sekitar Sekolah Jubilee,” kata Ms Marcella Jonazh, Principal ECP Jubilee.

Guru-guru mengenakan pakaian merah-putih, sementara siswa-siswa membawa kaleng  dihiasi ornamen merah putih, ditabuh berbarengan.  Mereka juga mengenakan aneka macam topi yang dihias dengan menarik, bendera merah putih, dan rumbai-rumbai merah putih. Kelas Pre-Nursery dan Nursery dipimpin  MS Ratih Damayanti, Ms Calroline Octavia , Ms Melina dan Ms Lily Setianingsih dengan tape kecil menyanyikan lagu-lagu perjuangan  “Hari Merdeka”, “Berkibarlah Benderaku”, “Maju Tak Gentar” dan sebagainya. Ms Melina membawa tamborin menyemarakkan pawai sambil mengarahkan siswa Nursery mengelilingi GOR Sunter.

Pawai berakhir dengan membagikan roti kepada siswa-siswa ECP Jubilee, mereka makan bersama dengan bekal minuman yang dibawa dari sekolah. (Ab/JMC)

 

Jubilee School

Jl. Sunter Jaya 1 No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

ph. +6221-65300300, Fax. +6221-65300800

Joomla templates by Joomlashine