Morning Notes

News Letter

Membangun Spirit Kerjasama di Kalangan Siswa

Cibogo—SMA Jubilee menyelenggarakan kegiatan “Team Work Building” untuk siswa-siswa baru (Kelas 10) dan beberapa siswa lama yang belum mengikuti kegiatan tersebut pada tahun lalu. Program kegiatan ini berlangsung di Cibogo Camp, Cibogo, Bogor pada 20-21 Juli 2017.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Bimbingan dan Konseling serta Unit Pengembangan Karakter Siswa Sekolah Jubilee adalah kegiatan tahunan SMA Jubilee untuk mengondisikan para siswa baru agar saling mengenal dan bekerjasama dengan teman, guru, dan juga sekolah melalui kegiatan penelitian lapangan yang mengamati kegiatan sosial ekonomi dan kondisi lingkungan hidup warga di sekitar Cibogo Camp.

Usai pembagian kamar dan sosialisasi tata tertib selama berada di Cibogo Camp oleh Mr Yohannes Guritno, acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Seluruh peserta mengumandangkan Indonesia Raya dan Mars Jubilee, lalu berturut-turut Ketua Panitia Mr Jaenudin Sena dan Supervisor SMA Jubilee Mr Wismo Hantoro menyampaikan kata sambutannya. Dalam amanatnya, Mr Wismo mengharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan Team Work Building dengan sungguh-sungguh dan menjadi siswa yang hebat bisa bekerjasama dalam proses kegiatan belajar. Usai menyampaikan amanatnya, Mr Wismo secara resmi membuka kegiatan Team Work Building.

Selanjutnya, Kakak-kakak anggota OSIS memandu kegiatan berupa permainan-permainan yang bertujuan untuk saling mengenal dan mengakrabkan siswa baru. Usai makan siang, seluruh peserta kembali berkumpul di pendopo untuk mengikuti persiapan dan pengarahan kegiatan penelitian lapangan yang disampaikan oleh Koordinator Pengembangan Karakter Siswa Mr Yohannes Guritno dan guru SMA Jubilee Mr Fatah Addini.

Malam harinya, seluruh kelompok secara bergilir mempresentasikan hasil penelitian lapangan mereka. Kemudian Koordinator Unit Bimbingan dan Konseling Ibu Wiwiek Widiarti memimpin kegiatan refleksi tentang nilai-nilai yang diperoleh para siswa dari kegiatan yang telah mereka lakukan pagi hingga petang hari. Para siswa yang tergabung dalam Sembilan kelompok penelitian lalu diminta menuliskan sikap dan komitmen mereka selama menuntut ilmu di SMA Jubilee. Komitmen tersebut lalu diucapkan dengan lantang oleh perwakilan-perwakilan kelompok pada acara Api Unggun yang sekaligus menutup kegiatan Team Work Building.

Esok hari, usai sarapan pagi, sebelum kembali ke Sekolah Jubilee, para peserta mendengarkan amanat dari Pembina Yayasan Citra Bangsa Mulia Bapak Ibrahim Abdullah. Pak Ibrahim mengucapkan selamat datang dan bangga dengan siswa-siswa yang tampil bersemangat dan beretika. (Fth/JMC)

 

Jubilee School

Jl. Sunter Jaya 1 No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

ph. +6221-65300300, Fax. +6221-65300800

Joomla templates by Joomlashine