Morning Notes

News Letter

SD Kelas 1 KPP ke Pasar Tradisional & Pasar Modern

Jakarta—Belajar tak selalu di dalam kelas tetapi bisa juga dilakukan di luar kelas atau di  luar sekolah seperti yang dilakukan SD Jubilee. Kali ini, siswa SD Jubilee kelas 1 A dan B melakukan kegiatan belajar mengajar dengan mengunjungi PasarTradisonal PD PasarJaya Sunter dan Pasar Swalayan Giant Express,yang keduanya terletak di kawasan Sunter dan Kemayoran, Jakarta.

Kunjungan yang merupakan program KegiatanPenunjangPelajaran (KPP) berlangsung pada 5 September 2017. Menurut Ms. Dessy Puspita selaku ketua rombongan, KPP bertujuan untuk memberi pengetahuan siswa tentang pasar tradisional atau pun pasar modern yang dikenal dengan pasar swalayan yang keduanya merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli. Melalui kunjungan ini, lanjutnya, diharapkan para siswa bisa langsung mengetahui perbedaan signifikan antara kedua model pasar tersebut. Misalnya, cara bertransaksi, cara membayar, caraber komunikasi, cara memajang produk dan hal lain yang terkait.

Seluruh siswa begitu antusias mengikuti kegiatan belajar ini bahkan di antaranya melakukan transaksi langsung di pasar tradisional dengan membeli sayur-mayudan buah-buahan. Sementara di pasarswalayan, mereka bisa langsung mengambil produk makanan yang disukai dan membayarnya di kasir.Tentu saja ketika bertransaksi mereka dipandu oleh para guru pembimbing, yaitu Ms. Sameena Admani, Ms. Reshma Raj Kumari, dan Mr. Donald Soetardjo. (espe/JMC)

 

Jubilee School

Jl. Sunter Jaya 1 No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

ph. +6221-65300300, Fax. +6221-65300800

Joomla templates by Joomlashine